Persyaratan Pelayanan Perizinan Perusahaan/Industri

Posted: 21 September 2010 in Artikel, Kutipan

Persyaratan Pelayanan Perijinan

Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU)

* Permohonan Baru

1. Pengajuan permohonan disampaikan kepada kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu kabupaten Banjar. (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy Kartu Tanda Pendudukan (KTP) pemilik / penanggung jawab / pimpinan perusahaan.

3. Foto copy Bukti kepemilikan tempat usaha (sertifikat/jual beli/sewa menyewa/pinjam)

4. Foto copy Tanda Lunas PBB tahun terakhir

5. Foto copy Akta Pendirian Perusahaan dari notaris yang telah disahkan oleh instansi yang berwenang (khusus PT, CV, Firma dan Koperasi).

6. Denah bangunan / sketsa tempat usaha

7. Surat Pernyatan Pengusaha

8. Surat pernyataan tidak keberatan dari tetangga

9. Pas foto berwarna ukuran 4 x 6 dan 2 lembar

10. Surat Kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

* Permohonan Perpanjangan

1. Pengajuan permohonan disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar. (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy Kartu Tanda Pendudukan (KTP) pemilik / penanggung jawab / pimpinan perusahaan.

3. Asli Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang habis masa berlakunya

4. Foto copy tanda lunas PBB tahun terakhir

5. Surat pernyataan tidak ada perubahan

6. Pas foto berwarna ukuran 4 x 6 dan 2 lembar

7. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)

* Permohonan SIUP Baru

1. Pengajuan permohonan siup disampaikan kepada kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Asli dan Foto copy akta pendirian perusahaan dari notaris yang telah disahkan oleh instansi yang berwenang (khusus PT, CV, Firma dan Koperasi).

3. Foto copy kartu tanda pendudukan (KTP) pemilik / penanggung jawab / pimpinan perusahaan.

4. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

5. Foto copy izin usaha lain atau surat keterangan lain yang dipersamakan dengan itu yang dikeluarkan oleh instansi berwenang (HO, KP, dll)

6. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

7. Foto copy bukti pemilikan tempat usaha (sertifikat/jual beli/sewa menyewa/pinjam)

8. Surat keterangan dari atasan langsung bagi pemohon SIUP PNS / ABRI

9. Pas foto ukuran 3×4 2 lembar

10. Foto copy tanda lunas PBB tahun terakhir

11. Persyaratan tersebut diatas masing-masing rangkap 3 (tiga)

12. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

* Permohonan SIUP Daftar Ulang / Perpanjangan

1. Pengajuan permohonan Daftar Ulang SIUP disampaikan Kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. SIUP asli

3. Neraca perusahaan

4. Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

5. Foto copy tanda lunas PBB tahun terakhir

6. Surat kuasa bagi pengurusan oleh pihak ketiga

* Permohonan SIUP Perubahan

1. Pengajuan permohonan Perubahan SIUP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Asli dan Foto copy akta pendirian perusahaan dari notaris yang telah disahkan oleh instansi yang berwenang (khusus PT, CV, Firma dan Koperasi).

3. SIUP asli

4. Neraca perusahaan (tahun terakhir khusus untuk PT)

5. Data pendukung perubahan

6. Foto pemilik/penanggung jawab perusahaan ukuran 3×4 2 lembar

7. Foto copy tanda lunas PBB tahun terakhir

8. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

* Permohonan SIUP Pembukaan Kantor Cabang / Perwakilan Perusahaan

1. Foto copy SIUP kantor pusat perusahaan yang telah dilegalisir oleh pejabat penerbit SIUP

2. Asli dan foto copy dokumen pembukaan kantor cabang/perwakilan perusahaan

3. Foto copy KTP pemilik/penanggung jawab perusahaan

4. Surat penujukkan sebagai penanggungjawab kantor cabang/perwakilan perusahaan

5. Foto copy izin usaha lain atau surat keterangan lain yang dipersamakan dengan itu yang dikeluarkan oleh instansi berwenang (HO, KP dll)

6. Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

7. Foto copy tanda lunas PBB tahun terakhir

8. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp.6.000,-)

* Permohonan SIUP Penggantian (Hilang)

1. Pengajuan permohonan penggantian SIUP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Surat keterangan kehilangan dari kepolisian

3. Foto copy SIUP yang lama

4. Foto pemilik / penanggung jawab perusahaan ukuran 3×4 2 lembar

5. Foto copy tanda lunas PBB tahun terakhir

6. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp.6.000,-)

* Permohonan SIUP Penggantian (Rusak)

1. Pengajuan permohonan penggantian SIUP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. SIUP asli

3. Foto pemilik / penanggung jawab perusahaan ukuran 2×3 2 lembar

4. Foto copy tanda lunas PBB tahun terakhir

5. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp.6.000,-)

Tanda Daftar Perusahaan (TDP)

* Pendaftaran Baru

1. Perseroan Terbatas (PT)

1. Pengajuan permohonan TDP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar. (bermaterai @ rp. 6.000,-)

2. Asli dan foto copy akte pendirian perseroan;

3. Asli dan foto copy keputusan pengesahan / persetujuan AD sebagai Badan Hukum dari Departemen Hukum dan HAM;

4. Asli dan foto copy akte perubahan AD Perseroan (apabila ada perubahan)

5. Asli dan foto copy Pengesahan / Penerimaan Laporan / Pemberitahuan perubahan AD Perseroan (apabila ada perubahan)

6. Foto copy KTP susunan pengurus dan pemegang saham

7. Foto copy izin lainnya atau surat keterangan lain yang dipersamakan dengan itu yang dikeluarkan oleh instansi berwenang (HO, KP, SIUP, SIUJK, IUI, TDI, dll)

8. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

9. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

10. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

11. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Perseroan Terbatas (PT) Cabang

1. Pengajuan permohonan TDP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar. (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Asli dan Foto copy Akte Pendirian Perusahaan Cabang

3. Foto copy TDP Pusat yang telah disesuaikan dengan UU-PT

4. Foto copy KTP penanggung jawab / pimpinan cabang

5. Surat Penunjukan sebagai pimpinan cabang

6. Foto copy izin lainnya atau surat keterangan lain yang dipersamakan dengan itu yang dikeluarkan oleh instansi berwenang (HO, KP, SIUP, SIUJK, IUI, TDI, dll)

7. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

8. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

9. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

10. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

3. Koperasi (Kop)

1. Pengajuan permohonan TDP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp 6.000,-)

2. Foto copy Akte Pendirian Koperasi

3. Foto copy pengesahan sebagai Badan Hukum dari Departemen Koperasi / Dinas Perindagkop

4. Foto copy KTP Ketua dan Badan Pengawas

5. Foto copy izin usaha lain atau surat keterangan lain yang dipersamakan dengan itu yang dikeluarkan oleh instansi berwenang (HO, KP, SIUP, SIUJK, IUI, TDI, dll)

6. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

7. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

8. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

9. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

4. Persekutuan Komanditer (CV)

1. Pengajuan permohonan TDP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar. (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Asli dan foto copy Akte Pendirian Perusahaan yang telah disyahkan oleh pengadilan

3. Foto copy KTP penanggung jawab perusahaan

4. Foto copy izin usaha lain atau surat keterangan lain yang dipersamakan dengan itu yang dikeluarkan oleh instansi berwenang (HO, KP, SIUP, SIUJK, IUI, TDI, dll)

5. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

6. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

7. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

8. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

5. Persekutuan Firma (Fa)

1. Pengajuan permohonan TDP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar. (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Asli dan foto copy Akte Pendirian Perusahaan

3. Foto copy KTP penanggung jawab perusahaan

4. Foto copy izin usaha lain atau surat keterangan lain yang dipersamakan dengan itu yang dikeluarkan oleh instansi berwenang (HO, KP, SIUP, SIUJK, IUI, TDI, dll)

5. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

6. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

7. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

8. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

6. Perusahaan Perseorangan (PO)

1. Pengajuan permohonan TDP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp 6.000,-)

2. Foto copy Akte Pendirian Koperasi

3. Foto copy pengesahan sebagai Badan Hukum dari Departemen Koperasi / Dinas Perindagkop

4. Foto copy KTP Ketua dan Badan Pengawas

5. Foto copy izin usaha lain atau surat keterangan lain yang dipersamakan dengan itu yang dikeluarkan oleh instansi berwenang (HO, KP, SIUP, SIUJK, IUI, TDI, dll)

6. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

7. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

8. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

9. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

7. Bentuk Perusahaan Lain (BPL)

1. Pengajuan permohonan TDP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar. (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy Akte Pendirian Perusahaan

3. Foto copy KTP penanggung jawab perusahaan

4. Foto copy izin usaha lain atau surat keterangan lain yang dipersamakan dengan itu yang dikeluarkan oleh instansi berwenang (HO, KP, SIUP, SIUJK, IUI, TDI , dll)

5. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

6. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

7. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

8. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

8. Perusahan Asing (PA)

1. Pengajuan permohonan TDP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar. (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy Akte Pendirian Perusahaan yang telah disahkan oleh instansi yang berwenang

3. Foto copy KTP /Pasport penanggung jawab perusahaan

4. Foto copy izin usaha lain atau surat keterangan lain yang dipersamakan dengan itu yang dikeluarkan oleh instansi berwenang (HO, KP, SIUP, SIUJK, IUI, TDI , dll)

5. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

6. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

7. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

8. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

* Daftar Ulang / Perpanjangan

1. Perseroan Terbatas (PT)

1. Pengajuan permohonan Daftar Ulang TDP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy data akte pendirian perusahaan

3. Foto copy keputusan pengesahan/persetujuan AD sebagai Badan Hukum dari Departemen Hukum dan HAM

4. Foto copy data akte pendirian perubahan AD Perseroan khusus PT (apabila ada perubahan)

5. Foto copy keputusan pengesahan / Penerimaan Laporan/Pemberitahuan perubahan AD dari Departemen Hukum dan HAM (apabila ada perubahan)

6. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

7. TDP Asli yang habis masa berlakunya

8. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

9. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

10. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Perseroan Terbatas (PT) Cabang

1. Pengajuan permohonan Daftar Ulang TDP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy data akte pendirian Cabang perusahaan

3. Foto copy KTP Pimpinan Cabang

4. Foto copy Surat Penunjukkan/SK sebagai pimpinan Cabang

5. Foto copy TDP Pusat

6. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

7. TDP Asli yang habis masa berlakunya

8. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

9. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

10. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

3. Koperasi (Kop)

1. Pengajuan permohonan Daftar Ulang TDP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar. (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy Akte Pendirian Koperasi

3. Foto copy pengesahan sebagai Badan Hukum dari Departemen Koperasi / Dinas Perindagkop

4. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

5. TDP Asli yang habis masa berlakunya

6. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

7. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

8. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

4. Persekutuan Komanditer (CV)

1. Pengajuan permohonan Daftar Ulang TDP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy data akte pendirian perusahaan yang telah disahkan oleh instansi berwenang

3. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

4. TDP Asli yang habis masa berlakunya

5. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

6. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

7. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

5. Persekutuan Firma (Fa)

1. Pengajuan permohonan Daftar Ulang TDP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy data akte pendirian perusahaan yang telah disahkan oleh instansi berwenang

3. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

4. TDP Asli yang habis masa berlakunya

5. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

6. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

7. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

6. Perusahaan Perseorangan (PO)

1. Pengajuan permohonan Daftar Ulang TDP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar. (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

3. TDP Asli yang habis masa berlakunya

4. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

5. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

6. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

7. Bentuk Perusahaan Lain (BPL)

1. Pengajuan permohonan Daftar Ulang TDP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar. (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy data akte pendirian perusahaan

3. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

4. TDP Asli yang habis masa berlakunya

5. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

6. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

7. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

* Perubahan TDP

1. Perseroan Terbatas (PT)

1. Pengajuan permohonan Perubahan TDP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy data akte pendirian perseroan;

3. Foto copy data akte perubahan AD Perseroan

4. Foto copy keputusan pengesahan perubahan AD sebagai Badan Hukum atau Bukti penerimaan Pemberitahuan/Laporan Perubahan dari Departemen HUM dan HAM

5. TDP Asli

6. Data Pendukung Perubahan Lainnya

7. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

8. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Perseroan Terbatas (PT) Cabang

1. Pengajuan permohonan Perubahan TDP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy data akte pendirian perseroan Cabang

3. TDP Asli

4. Data Pendukung Perubahan Lainnya

5. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

6. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

3. Koperasi, CV, Fa, PO, dan BPL

1. Pengajuan permohonan Perubahan TDP disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Asli dan foto copy data akte pendirian perusahaan

3. Asli dan foto copy Risalah/Berita Acara/Keterangan Sejenis tentang Perubahan yang didaftarkan

4. TDP Asli

5. Data Pendukung Perubahan Lainnya

6. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

7. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

Tanda Daftar Industri (TDI)

* Pendaftaran Baru

1. Pengajuan permohonan TDI disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar. (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy KTP Pemilik/Penanggung Jawab

3. Foto copy Akte Pendirian Perusahaan (Bagi PT, CV, Fa, Koperasi, BPL) yang telah disahkan oleh instansi yang berwenang

4. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

5. Foto copy Izin Undang-Undang Gangguan (HO)

6. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

7. Semua Persyaratan dibuat dalam rangkap 3

8. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

* Perpanjangan

1. Pengajuan permohonan TDI disampaikan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar. (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. TDI Asli yang habis masa berlakunya

3. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU) yang masih berlaku

4. Foto copy Lunas PPB tahun terakhir

5. Semua Persyaratan dibuat dalam rangkap 3

6. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

Izin Apotek

1. Mengisi formulir permohonan (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)

3. Foto copy surat izin kerja apoteker

4. Foto copy denah bangunan

5. Foto copy surat yang mengatakan status bangunan dalam bentuk akte hak milik / sewa / kontak

6. Daftar asisten apoteker dengan mencantumkan nama, alamat, tanggal lulus dan nomor izin kerja

7. Asli dan foto copy daftar terperinci alat perlengkapan Apotek

8. Surat pernyataan dari apoteker pengelola Apotek bahwa tidak bekerja tetap pada perusahaan farmasi lain dan tidak menjadi apoteker pengelola Apotek di Apotek lain.

9. Asli dan foto copy surat izin atasan (bagi pemohon pegawai negeri / anggota abri dan pegawai instansi pemerintah lain )

10. Akte perjanjian kerjasama apoteker pengelola Apotek dengan pemilik sarana Apotek

11. Surat pernyataan pemilik sarana tidak terlibat pelaggaran perundang-undangan dibidang obat

12. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU)

13. Foto copy tanda lunas PBB tahun terakhir

14. Foto copy surat Izin Gangguan (HO)

15. Surat rekomendasi dari organisasi profesi / ISFI

16. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

17. Persyaratan tersebut diatas masing-masing rangkap 2 (dua) + stopmap 2

Izin Toko Obat

1. Foto copy KTP Pemilik Toko Obat

2. Foto copy Surat Keterangan Usaha (SKTU) Yang Masih Berlaku

3. Foto copy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)

4. Foto copy Izajah dan Izin Kerja Asisten Apoteker

5. Foto copy Denah Bangunan

6. Surat Pernyataan Asisten Apoteker

7. Surat Rekomendasi dari Organisasi Profesi / PERTOBIM

8. Foto Copy Tanda Lunas PBB Tahun Terakhir

Izin Praktek Dokter Umum, Gigi, dan Spesialis

1. Mengisi formulir permohonan (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy Surat Tanda Registrasi Dokter atau Surat Tanda Regestrasi Dokter Gigi yang diterbitkan oleh Konsil Kedokteran Indonesia yang masih berlaku

3. Foto copy surat keputusan penempatan dalam rangka masa bakti atau surat bukti telah selesai menjalankan masa bakti atau surat keterangan menunda masa bakti yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

4. Surat pernyataan memiliki tempat praktek

5. Surat rekomendasi dari organisasi profesi diwilayah tempat praktek

6. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 sebnyak 3 (tiga) lembar dan 3×4 sebanyak 2 (dua) lembar.

7. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

8. Persyaratan tersebut diatas masing-masing rangkap 2 (dua) + stopmap 2

Izin Mendidikan Bangunan (IMB)

1. Mengisi formulir permohonan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)

3. Foto copy akte pendirian perusahaan dari notaries yang telah disahkan oleh instansi yang berwenang (khusus PT, CV, Firma dan Koperasi)

4. Foto copy surat yang menyatakan status tanah dalam bentuk akte hak milik/sewa/kontrak

5. Foto copy Surat Izin Peruntukan Penggunaan Tanah (IPPT)

6. Gambar Bestek lengkap

1. Gambar bangunan meliputi :

* Denah bangunan dengan skala 1 : 100

* Tampak bangunan (Depan, Samping) skala 1 : 100

* Potongan bangunan (Melintang, memanjang) skala 1 : 100

2. Gambar detail bangunan meliputi : kuda-kuda, pondasi pembesian dengan skala 1 : 10 atau 1 : 20

3. Gambar situasi/site plan bangunan dengan skala 1 : 500 atau 1 : 1000

7. Perhitungan konstruksi bangunan (untuk bangunan bertingkat dan konstruksi baja/portal baja)

8. Foto copy AMDAL dan UKL/UPL bagi bangunan perusahaan yang wajib memiliki

9. Surat pernyataan tidak keberatan dari tetangga

10. Foto copy tanda lunas PBB tahun terakhir

11. Surat kuasa bagi pengurusan ijin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

12. Foto copy semua persyaratan tersebut diatas masing-masing rangkap 3 (tiga) + stopmap 3 (tiga)

Izin Gangguan (HO)

* Permohonan Baru

1. Mengisi formulir permohonan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Fotocopy KartuTanda Penduduk (KTP)

3. Foto Copy Izin Mendirikan Bangunan (IMB)

4. Rancangan gambar/denah situasi perusahaan tempat usaha beserta tata letak instalasi, mesin/peralatan dan perlengkapan bangunan industri yang telah disetujui pimpinan perusahaan

5. Foto copy AMDAL dan UKL/UPL bagi bangunan perusahaan yang wajib memiliki

6. Foto copy izin lokasi

7. Foto copy akte pendirian perusahaan dari notaries yang telah disahkan oleh instansi yang berwenang (khusus PT, CV, Firma dan Koperasi)

8. Surat pernyataan tidak keberatan dari tetangga (radius 200m) dan diketahui oleh lurah/pembakal dan camat setempat

9. agan alir proses produksi dilengkapi dengan daftar bahan baku penunjang dan aliran pengolahan limbah

10. Foto copy lunas PBB tahun terakhir

11. Pasfoto berwarna terbaru 4 x 6 sebanyak 3 (tiga) lembar dan 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar

12. Foto copy semua persyaratan rangkap 5 (lima) + stofmap

13. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

* Permohonan Daftar Ulang

1. Mengisi formulir permohonan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Fotocopy Izin Gangguan (HO)

3. Foto Copy daftar ulang terakhir

4. Rancangan gambar/denah situasi perusahaan tempat usaha beserta tata letak instalasi, mesin/peralatan dan perlengkapan bangunan industri yang telah disetujui pimpinan perusahaan

5. Foto Copy Izin Mendirikan Bangunan (IMB)

6. Pasfoto berwarna terbaru 4 x 6 sebanyak 3 (tiga) lembar dan 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar

7. Foto copy semua persyaratan rangkap 5 (lima) + stofmap

8. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

* Permohonan Balik Nama

1. Mengisi formulir permohonan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Fotocopy KartuTanda Penduduk (KTP)

3. Foto Copy Izin Mendirikan Bangunan (IMB)

4. Asli dan foto copy Izin Gangguan (HO)

5. Asli dan foto copy daftar ulang terakhir

6. Foto copy akte pendirian perusahaan dari notaries yang telah disahkan oleh instansi yang berwenang (khusus PT, CV, Firma dan Koperasi)

7. Foto copy surat yang menyatakan status tanah dalam bentuk akte hak milik/sewa/kontrak

8. Pasfoto berwarna terbaru 4 x 6 sebanyak 3 (tiga) lembar dan 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar

9. Foto copy semua persyaratan rangkap 5 (lima) + stofmap

10. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

Izin Reklame

* Permohonan Baru

1. Mengisi formulir permohonan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Fotocopy KartuTanda Penduduk (KTP)

3. Gambar / Naskah reklame yang akan dipasang

4. Gambar lengkap konstruksi dan spesifikasi bangunan reklame

5. Foto dan gambar situasi lokasi bangunan reklame

6. Surat pernyataan kesanggupan memelihara kebersihan, ketertiban dan keindahan reklame

7. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

8. Foto copy semua persyaratan rangkap 3 (tiga) + stofmap

* Permohonan Perpanjangan

1. Mengisi formulir permohonan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Fotocopy KartuTanda Penduduk (KTP)

3. Asli dan foto copy izin reklame tahun lalu

4. Foto dan gambar situasi lokasi bangunan reklame

5. Gambar / Naskah reklame yang akan dipasang

6. Surat pernyataan kesanggupan memelihara kebersihan, ketertiban dan keindahan reklame

7. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

8. Foto copy semua persyaratan rangkap 3 9tiga) + stofmap

Izin Usaha Perkebunan

1. Foto copy akte pendirian perusahaan dari notaries yang telah disahkan oleh instansi yang berwenang (khusus PT, CV, Firma dan Koperasi)

2. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

3. Surat Keterangan Domisili Perusahaan

4. Surat Rekomendasi kesesuaian dengan rencana makro pembangunan Propinsi dan Gubernur

5. Foto copy Izin Lokasi

6. copy rancangan gambar/denah lokasi/tempat usaha dengan skala 1 : 100.000 atau 1 : 50.000

7. Surat Rekomendasi tim teknis BPPT Kab. Banjar

8. Rencana kerja pembangunan perkebunan

9. Hasil analisa mengenai dampak lingkungan (AMDAL) atau upaya pengelolaan lingkungan hidup (UKL) dan upaya pemantauan lingkungan hidup (UPL)

* Izin Usaha Perkebunan (IUP)

1. Pertimbangan teknis ketersediaan lahan darai instansi kehutanan (apabila areal berasal dari kawasan hutan)

2. Rencana kerja pembangunan unit pengelolaan hasil perkebunan

3. Surat pernyataan perusahaan belum menguasai bihi batasluas maksimum (karet 25.000 Ha dan kelapa sawit 100.000 Ha)

4. Surat pernyataan kesanggupan memiliki sarana, prasarana dan system untuk melakukan pembukaan lahan tanpa melakukan pembakaran serta pengendalian kebakaran

5. Surat pernyataan kesediaan dan rencana kerja pembangunan kebun seluas 20 % dari total luas kebun yang diusahakan oleh perusahaan

6. Surat pernyataan kesediaan dan rencana kerja kemitraan

* Izin Usaha Perkebunan Untuk Budidaya (IUP-A)

1. IUP-Buntuk karet 25 s.d. < 2.800 Ha

2. IUP-B untuk kelapa sawit 25 s.d. < 1.000 Ha

3. Pertimbangan teknis ketersediaan lahan dari instansi kehutanan (apabila areal berasal dari kawasan hutan)

4. Rencana kerja pembangunan perkebunan

5. Surat pernyataan kesanggupan memiliki sarana, prasarana dan system untuk melakukan pengendalian organisme penggangu tumbuhan (OPT)

6. Surat pernyataan kesanggupan memiliki sarana, prasarana dan system untuk melakukan pembukaan lahan tanpa melakukan pembakaran serta pengendalian kebakaran

7. Surat pernyataan kesediaan membangun kebun untuk masyarakat sekitar minimal seluas 20 % dari total luas kebun yang diusahakan oleh perusahaan

8. Surat pernyataan kesediaan dan rencana kerja kemitraan

* Izin Usaha Perkebunan Untuk Pengolahan (IUP-B)

1. Surat rekomendasi dari pemerintah daerah lokasi unit pengolahan

2. Jaminan pasokan bahan baku yang diketahui oleh bupati

3. Rencana kerja pembangunan unit pengolahan hasil perkebunan

4. Surat pernyataan kesediaan dan rencana kerja kemitraan

Izin Lokasi

* Permohonan Baru

1. Mengisi formulir permohonan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,)

2. Foto copy surat persetujuan pemanfaatan ruang

3. Proposal Proyek

4. Surat kesediaan pemilik tanah untuk dibebaskan

5. Surat kesanggupan melaksanakan pembangunan keseluruhan dalam jangka waktu 10 (sepuluh) tahun

6. Keterangan keanggotaan dari organisasi ? Asosiasi

7. Surat persetujuan Presiden RI bagi PMA dan SPPM dari BKPM untukPMDN

8. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

* Permohonan Perpanjangan / Dispensasi Perpanjangan

1. Mengisi formulir permohonan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,)

2. Foto copy izin lokasi / Perpanjangan

3. Peta blok plane tata ruang

4. Hasil monitoring pelaksanaan izin lokasi

5. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

Izin Peruntukan Penggunaan Tanah (IPPT)

1. Persyaratan tersebut diatas masing-masing rangkap 2 (dua) + Mengisi formulir permohonan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy Akte Pendirian Perusahaan dan Pengesahannya

3. Foto copy NPWP

4. Foto copy KTP

5. Foto copy gambar kasar/Site Plan/Rencana Tapak

6. Foto copy Sertifikat/segel

7. Pernyataan Kesanggupan akan melaksanakan pembangunan sesuai izin peruntukan penggunaan tanah

8. Uraian rencana proyek yang akan dibangun/proposal

9. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 sebnyak 3 (tiga) lembar dan 3×4 sebanyak 2 (dua) lembar.

10. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

11. Persyaratan tersebut diatas masing-masing rangkap 2 (dua) + stopmap

Izin Usaha Pemakaian Air Bawah Tanah

1. Mengisi formulir permohonan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar. (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy Nomor Pokok Pajak (NPWP)

3. Foto copy Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

4. Foto copy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)

5. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)

6. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 sebnyak 3 (tiga) lembar .

7. Akte Pemberian Perusahaan (Mencantumkan kegiatan yang berhubungan dengan Pengambilan air Tanah)

8. Hasil Analisa Fisika dan Kimia Air

9. Dokumen UKL-UPL atau AMDAL yang sudah disetujui Tim Komisi UKL-UPL atau Amdal daerah dan SK Persetujuan Dokumen

10. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

11. Persyaratan tersebut diatas masing-masing rangkap 2 (dua) + stopmap

Izin Usaha Pemakaian Air Permukaan

1. Mengisi formulir permohonan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar. (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy Nomor Pokok Pajak (NPWP)

3. Foto copy Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

4. Foto copy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)

5. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)

6. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 sebnyak 3 (tiga) lembar .

7. Akte Pemberian Perusahaan (Mencantumkan kegiatan yang berhubungan dengan Pengambilan air Tanah)

8. Hasil Analisa Fisika dan Kimia Air

9. Dokumen UKL-UPL atau AMDAL yang sudah disetujui Tim Komisi UKL-UPL atau Amdal daerah dan SK Persetujuan Dokumen

10. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

11. Persyaratan tersebut diatas masing-masing rangkap 2 (dua) + stopmap

Izin Investasi

1. Mengisi formulir permohonan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar. (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy Nomor Pokok Pajak (NPWP)

3. Foto copy Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

4. Foto copy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)

5. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)

6. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 sebnyak 3 (tiga) lembar .

7. Akte Pemberian Perusahaan (Mencantumkan kegiatan yang berhubungan dengan Pengambilan air Tanah)

8. Hasil Analisa Fisika dan Kimia Air

9. Dokumen UKL-UPL atau AMDAL yang sudah disetujui Tim Komisi UKL-UPL atau Amdal daerah dan SK Persetujuan Dokumen

10. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

11. Persyaratan tersebut diatas masing-masing rangkap 2 (dua) + stopmap

Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK)

1. Mengisi formulir permohonan Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy Kartu Tanda Penduduk ( KTP )

3. Foto copy surat Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi yang telah diregistrasi oleh Instansi Berwenang

4. Foto copy denah bangunan

5. Foto copy surat yang mengatakan status bangunan dalam bentuk akte hak milik / sewa / kontak

6. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU)

7. Foto copy tanda lunas PBB tahun terakhir

8. Foto copy surat Izin Gangguan ( HO)

9. Surat rekomendasi dari organisasi profesi / ISFI

10. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

11. Persyaratan tersebut diatas masing-masing rangkap 2 (dua) + stopmap 2 lembar

Izin Optikal

1. Mengisi formulir permohonan Kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Surat Pernyataan Penanggungjawab Teknis Optikal Berijazah RO yang diakui Dep. Kesehatan (Minimal D3)

3. Surat Pernyatan Pemohon perorangan bila sebagai penanggungjawab Teknis RO (Pemohon)

4. Foto copy SKTU (Surat Keterangan Tempat Usaha) yang masih berlaku

5. Foto copy SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) yang masih berlaku

6. Foto copy TDP (Tanda Daftar Perusahaan) yang masih berlaku

7. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)

8. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

9. Foto copy tanda lunas PBB tahun terakhir

10. Surat Keterangan Sehat RO Penangungjawab dan Ijazah

11. Denah bangunan dan Denah Lokasi

12. Rekomendasi GAPOPIN.

13. Rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

14. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 2 (dua) lembar

15. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

Izin Laboratorium Klinik

1. Mengisi formulir permohonan Kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy KTP yang masih berlaku

3. Foto copy Akte Pendirian (bila ada)

4. Foto copy SKTU yang masih berlaku

5. Foto copy SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) yang masih berlaku

6. Foto copy TDP (Tanda Daftar Perusahaan) yang masih berlaku

7. Denah lokasi dan denah bangunan yang diusulkan

8. Surat Pernyataan kesanggupan Penaggungjawab

9. Surat Pernyataan Kesanggupan masing-mamsing Tenaga Teknis

10. Surat Pernyataan kesediaan mengikuti Progran Pemantapan Mutu

11. Data kelengkapan bangunan

12. Data kelengkapan peralatan

13. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

Izin Praktek Bidan

1. Mengisi formulir permohonan Kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy KTP yang masih berlaku

3. Foto copy SKTU (Surat Keterangan Tempat Usaha) yang masih berlaku

4. Foto copy SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) yang masih berlaku

5. Foto copy TDP (Tanda Daftar Perusahaan) yang masih berlaku

6. Foto copy tanda lunas PBB tahun terakhir

7. Foto copy Ijazah Bidan

8. Asli dan Fotocopi Surat Izin Bidan (SIB) yang masih berlaku

9. Surat Keterangan sehat dari dokter

10. Rekomendasi dari Organisasi Profesi

11. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 2 (dua) lembar

12. Rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

13. Surat persetujuan dari atasan, bila dalam pelaksanaan masa bhakti atau sebagai PNS.

14. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

Izin balai Pengobatan/Klinik

1. Mengisi formulir permohonan Kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Fotocopi Akte Pendirian (bila ada)

3. SKTU (Surat Keterangan Tempat Usaha) yang masih berlaku

4. Struktur Organisasi Pelayanan yang diuraikan dalam pembagian Tugas.

5. Fotocopi STR dan SIP dokter sebagai penanggungjawab

6. Fotocopi SIB dan Ijazah Paramedis

7. Surat Izin atasan langsung Paramedis

8. Denah bangunan dan Denah Lokasi

9. Daftar peralatan medis

10. Riwayat pengalaman kerja yang disahkan oleh instansi yang bersangkutan bekerja (bagi pemohon perorangan)

11. Fotocopi KTP yang masih berlaku

12. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 2 (dua) lembar

13. Rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

14. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

Izin Apotek Pengganti Pengelola Optik

1. Mengisi formulir permohonan Kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Fotocopi Surat Izin Kerja Apoteker

3. Fotocopi KTP yang masih berlaku

4. Surat Pernyataan kesediaan bekerja sebagai Apoteker Pendamping/Pengganti.

5. Rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

6. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

Izin Apotek Pengganti Sarana

1. Mengisi formulir permohonan Kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy Kartu Tanda Penduduk ( KTP )

3. Foto copy surat izin kerja apoteker

4. Foto copy denah bangunan

5. Foto copy surat yang mengatakan status bangunan dalam bentuk akte hak milik / sewa / kontak

6. Daftar asisten apoteker dengan mencantumkan nama, alamat, tanggal lulus dan nomor izin kerja

7. Asli dan foto copy daftar terperinci alat perlengkapan Apotek

8. Surat pernyataan dari apoteker pengelola Apotek bahwa tidak bekerja tetap pada perusahaan farmasi lain dan tidak menjadi apoteker pengelola Apotek di Apotek lain.

9. Asli dan foto copy surat izin atasan (bagi pemohon pegawai negeri / anggota ABRI dan pegawai instansi pemerintah lain )

10. Akte perjanjian kerjasama apoteker pengelola Apotek dengan pemilik sarana Apotek

11. Surat pernyataan pemilik sarana tidak terlibat pelaggaran perundang-undangan dibidang obat

12. Foto copy Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU)

13. Foto copy tanda lunas PBB tahun terakhir

14. Foto copy surat Izin Gangguan ( HO)

15. Surat rekomendasi dari organisasi profesi / ISFI

16. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

Izin Usaha Peternakan

1. Mengajukan Permohonan Persetujaun Prinsip Izin Usaha Peternakan kepada Bupati Banjar.

2. Foto copy Akte Pendirian perusahaan dari Notaris yang telah disahkan oleh instansi yang berwenang (khusus PT, CV, Firma dan Koperasi)

3. Rencana Kerja Usaha Peternakan.

4. Foto copy NPWP

5. Foto copy SKTU yang masih berlaku

6. Foto copy SIUP

7. Foto copy TDP yang masih berlaku

8. Foto copy Lokasi/HGO

9. Foto copy Izin Gangguan / HO

10. Hasil Aanalisa Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) atau Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL)

11. Foto copy Izin Pemasangan Instalasi (jika ada)

12. Foto copy izin Tenaga Kerja Asing (jika ada)

13. Foto copy sebagai pemasok ternak (jika ada)

14. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

Izin Tanda Daftar Gudang (TDG)

1. Mengisi formulir permohonan Kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

2. Foto copy KTP yang masih berlaku

3. Foto copy Akte Pendirian (bila berbentuk Perusahaan)

4. Foto copy SKTU yang masih berlaku

5. Foto copy SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) yang masih berlaku

6. Foto copy TDP (Tanda Daftar Perusahaan) yang masih berlaku

7. Denah lokasi dan denah bangunan yang diusulkan

8. Surat kuasa bagi pengurusan izin yang tidak diurus sendiri (bermaterai @ Rp. 6.000,-)

sumbere : http://bppt-banjar.com/

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s